Beranda Profil 35 Tahun di Indonesia, LG Mantapkan Transformasi Bisnis dan Dorong Industri Lokal

35 Tahun di Indonesia, LG Mantapkan Transformasi Bisnis dan Dorong Industri Lokal

LG Electronics Indonesia menegaskan komitmennya memperkuat industri dan perdagangan nasional melalui transformasi bisnis terpadu dan inovasi.

132
0
Inovasi LG Artificial Intelligence sebagai bagian transformasi perusahaan di Indonesia-RealEstat.id-Adhitya Putra P
Presiden LG Electronics Indonesia, Ha Sang-chul memperkenalkan inovasi Artificial Intelligence pada produk TV LG OLED terbaru Sabtu (21/06/2025) di LG Zona Seru, Central Park Jakarta, (Foto: RealEstat.id/Adhitya Putra)
Google search engine

RealEstat.id (Jakarta) – LG Electronics Indonesia mengungkapkan beberapa transformasi bisnis yang mereka membawa dampak postif yang nyata.

Melalui keterangan resmi, Selasa (21/10/2025), perusahaan elektronik asal Korea Selata ini mengungkapkan dampak positif terjadi tak hanya pada pertumbuhan bisnis saja. Melainkan juga pada perkembangan industri dan perdagangan dalam negeri.

President of LG Electronics Indonesia, Ha Sang-chul mengatakan penguatan organisasi dan pengembangan produk dapat sejalan di bawah semangat untuk kehidupan yang lebih baik.

“Kami terus melakukan penguatan pada organisasi, seiring dengan semakin besarnya kepercayaan masyarakat,” ujar Ha Sang-chul dalam acara refleksi 35 tahun perjalanan LG di Indonesia.

Baca Juga: LG Electronics Bakal Operasikan Pabrik AC di Cikarang untuk Tingkatkan Produksi

Fasilitas Produksi Lokal

Dalam paparannya, Ha Sang-chul menjelaskan bahwa LG terus memperkuat kehadirannya di Indonesia melalui dua fasilitas produksi yang berlokasi di Tangerang dan Bekasi.

Pabrik-pabrik tersebut menjadi basis produksi berbagai perangkat elektronik rumah tangga seperti kulkas, TV, dan monitor.

Selain memenuhi kebutuhan domestik, kedua pabrik itu juga berperan sebagai pusat ekspor ke berbagai negara.

“Keberhasilan ini tidak lepas dari sinergi yang kuat antara LG dan pemerintah Indonesia, yang memungkinkan kami berkontribusi pada pengembangan masyarakat serta pertumbuhan ekonomi nasional,” tambah Ha Sang-chul.

Baca Juga: LG Andalkan Strategi Ini untuk Perkuat Pasar Information Display Segmen B2B di Indonesia

Transformasi LG di Indonesia juga diwujudkan melalui integrasi menyeluruh berbagai fungsi bisnis.

Mulai dari penguatan kantor pusat pemasaran dan penjualan, perluasan layanan purna jual, hingga pendirian pusat riset dan pengembangan (R&D) di Tanah Air.

Langkah ini menjadikan LG sebagai satu-satunya perusahaan elektronik di Indonesia dengan sistem bisnis terintegrasi penuh yang sepenuhnya dikelola dari dalam negeri.

“Dengan infrastruktur bisnis yang lengkap, kami mampu memberikan kontribusi lebih besar bagi perkembangan industri nasional,” kata Ha Sang-chul.

Baca Juga: LG Bawa Orchestra AI ke IFA Berlin 2025, Tawarkan Era Baru Produk Appliances

Dorong Pertumbuhan Industri Lokal dan Teknologi AI

LG juga secara aktif meningkatkan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dengan memanfaatkan sumber daya dan material lokal.

Kolaborasi perusahaan dengan berbagai industri pendukung turut memperkuat peran usaha kecil dan menengah (UKM) sebagai mitra bisnis LG.

“Kolaborasi ini berdampak pada tumbuhnya sektor UKM Indonesia sekaligus memperluas rantai pasok industri,” jelas Ha Sang-chul.

LG Electronics juga menghadirkan inovasi produk Artificial Intelligence (AI) yang relevan bagi kebutuhan masyarakat Indonesia.

Baca Juga: LG Zona Seru Hadir di Jakarta, Tawarkan Pengalaman Interaktif Produk Premium AI & ThinQ

“Teknologi berbasis AI dan platform LG ThinQ akan terus diintegrasikan dalam berbagai produk unggula,” imbuh dia.

Selain itu, LG juga akan memperluas jangkauan distribusinya melalui kanal online dan offline, agar konsumen di seluruh penjuru negeri dapat mudah mengakses produk.

Pada pertengahan tahun 2025 lalu, mereka membuka LG Zona Seru di Central Park Jakarta, yang merupakan sebuah pusat pengalaman interaktif berbasis AI dan Internet of Things (IoT).

“Kami ingin setiap interaksi konsumen dengan produk LG membawa kebahagiaan bagi kehidupan mereka melalui inisiatif Life’s Good Consumer Experience,” paparnya.

Baca Juga: LG Ajak Warga Indonesia Daur Ulang Sampah Elektronik Lewat Kampanye Hijau

Komitmen Sosial LG Loves Indonesia

Tak hanya transformasi bisnis, mereka juga terus menjalankan berbagai aktivitas sosial melalui program LG Loves Indonesia.

Program CSR ini memiliki empat pilar utama, antara lain:

  • LG Loves & Cares: Aksi tanggap bencana dan pemulihan pascabencana,
  • LG Loves Children: Berfokus pada kesejahteraan dan pendidikan anak-anak,
  • LG Loves School: Peningkatan kompetensi siswa melalui teknologi,
  • LG Loves Green: Beragam kegiatan pelestarian lingkungan.

“Sinergi dengan pemerintah dan masyarakat menjadi dasar bagi LG untuk terus berkontribusi dalam pembangunan berkelanjutan,” pungkas Ha Sang-chul.

Redaksi@realestat.id

Simak Berita dan Artikel Menarik Lainnya di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

two × five =