Beranda Produk LG Andalkan Strategi Ini untuk Perkuat Pasar Information Display Segmen B2B di...

LG Andalkan Strategi Ini untuk Perkuat Pasar Information Display Segmen B2B di Indonesia

Sebagai bagian dari strategi pasar B2B, LG Electronics Indonesia akan meningkatkan nilai TKDN hingga 40% untuk produk Information Display.

42
0
Strategi LG Garap Pasar Information Display Indonesia untuk B2B-RealEstat.id-Adhitya Putra
LG Electronics Indonesia akan menggunakan tiga strategi untuk garap pasar B2B. (Foto: RealEstat.id/Adhitya Putra)
Google search engine

RealEstat.id (Jakarta) – LG Electronics Indonesia menegaskan komitmennya memperkuat segmen Business-to-Business (B2B) lewat inovasi produk Information Display.

Untuk menggenjot penjualan segmen B2B, manajemen LG Indonesia bakal melakukan tiga langkah strategis menjelang akhir tahun 2025.

Strategi itu mencangkup menghadirkan lebih banyak lini produk inovatif, meningkatkan nilai Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN), dan memperkuat kerja sama dengan mitra global.

“Ketiga langkah besar ini menjadi kunci utama dalam memperkuat sekaligus memperluas dominasi pasar B2B,” ujar Business Head of Information Display LG Electronics Indonesia, Agustian Yusetia, Kamis (25/09/2025).

Baca Juga: LG Bawa Orchestra AI ke IFA Berlin 2025, Tawarkan Era Baru Produk Appliances

Inovasi LG Information Display Indonesia

Jajaran Produk Commercial TV LG 2025-RealEstat.id-Adhitya Putra
Jajaran produk Commercial TV LG di tahun 2025. (Foto: RealEstat.id/Adhitya Putra)

Bila berbicara perluasan lini produk inovatif, LG memperkenalkan jajaran media penampil bagi kebutuhan bisnis di pasar Indonesia dengan kelebihan sebagai berikut:

1. TV Hotel LG Terbaru seri UK760H
  • Mengusung resolusi 4K UHD dengan teknologi NanoCell.
  • Memiliki sistem manajemen konten Pro:Centric dan dukungan Google Cast untuk layanan streaming populer.
  • Tahan korosi berkat lapisan anti karat, ideal untuk hotel di kawasan pesisir.
2. Commercial TV LG Terbaru 2025
  • LG Smart Commercial TV hadir dalam ukuran 75 inci dan 86 inci dengan NanoCell, serta varian 100 inci QNED EVO dengan MiniLED.
  • Cocok untuk ruang publik, fasilitas kesehatan, hingga sektor pendidikan, dengan garansi purna jual 3 tahun.

Baca Juga: LG Tanamkan Inovasi Casting Solution di Commercial TV Terbaru, Ini Dia Keunggulannya!

3. LG MAGNIT All-in-One
  • Layar 136 inci dengan teknologi Micro Pixel Pitch dan Coating On Board (COB).
  • Dirancang untuk ruang rapat korporat, mudah dipasang karena sudah terintegrasi dengan speaker dan kontroler.

Selain itu, LG juga memperkenalkan LG CreateBoard, yakni inovasi papan interaktif cerdas dengan ukuran 55–86 inci.

CreateBoard memiliki fitur AI, teknologi multisentuh hingga 40 titik, hingga aplikasi edukasi bawaan.

“Produk ini cocok untuk aktivitas di sekolah, universitas, hingga kantor pemerintahan,” kata Agustian.

Dukungan Produksi Dalam Negeri

Produsen elektronik asal Korea Selatan ini juga akan memperkuat basis produksinya di dalam negeri, melalui pabrik di Cibitung, Bekasi, yang memproduksi Commercial TV, Interactive Flat Panel, Monitor Signage, hingga Videowall.

Pihak LG menargetkan pencapaian nilai Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) minimal 40%, untuk keseluruhan lini produk Information Display miliknya tersebut.

Baca Juga: Buka Tahun 2025, LG Luncurkan Single Commercial AC Terbaru untuk Sektor Bisnis

“Kami harap nilai TKDN tersebut dapat mempererat kemitraan dengan industri pendukung serta memajukan perdagangan dalam negeri,” ujar Agustian Yusetia pula.

Guna mendukung strategi LG Electronics itu, mereka telah memiliki pusat fasiitas Penelitian & Pengembangan (R&D) di Indonesia seluas 40.000 meter persegi

“Kami juga mendapat dukungan lebih dari 198 titik service center di seluruh Indonesia, untuk menjamin layanan purna jual yang prima,” tambah Agustian Yusetia.

Kemitraan Strategis dengan Ingram Micro

Untuk memperkuat dan memperluas jaringan distribusi produk Information Display, LG Indonesia resmi menggandeng Ingram Micro.

Ingram Micro merupakan distributor teknologi global dengan jaringan luas di Indonesia.

Baca Juga: Lima Produk LG Raih Penghargaan Top Brand Award 2024

Kolaborasi ini diharapkan membuka peluang baru dalam pemasaran produk seperti, Hotel TV, Commercial TV, Digital Signage, Interactive Board, hingga LED Display.

Agustian Yusetia menegaskan, kemitraan ini akan memperkuat kapabilitas distribusi dan layanan produk Information Display LG di Indonesia.

“Ingram Micro akan mengambil peran penting dalam menjembatani produsen teknologi dengan jaringan luas mitra reseller dan penyedia layanan terkelola,” tutupnya.

Redaksi@realestat.id

Baca Berita dan Artikel Menarik Lainnya di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

five × one =