
RealEstat.id (Jakarta) – Bayangkan kamu menaiki kapal pesiar mewah yang berlayar di samudra keindahan desain. Itulah sensasi yang bisa kamu nikmati dalam gelaran pameran desain Opulent Living 2025.
Mengusung tema “Embarking on a Design Odyssey”, para pengunjung dapat melihat dan merasakan pengalaman visual, tekstural, dan emosional dari pameran yang digelar di The Warehouse, Plaza Indonesia, Level 5, mulai 1 hingga 9 November 2025.
Project Director Opulent Living 2025, Harry Fatkan menerangkan bahwa pameran desain mewah di Jakarta ini menjadi menandai babak baru dalam cara publik menikmati karya desain arsitektur dan interior Indonesia.
“Kami ingin menunjukkan bagaimana kreativitas berpadu dengan material premium dan craftsmanship yang presisi,” kata Harry seperti dikutip dari keterangan pers, Selasa (04/11/2025).
Baca Juga: Grohe Spa dan Vivianne Tampilkan Desain Kamar Mandi Mewah dan Sehat
Sebuah Perjalanan Melalui Desain dan Imajinasi
Berbeda dari pameran desain konvensional, Opulent Living 2025 menghadirkan pengalaman imersif melalui konsep unik bernuansa kapal pesiar.
Seluruh area The Warehouse disulap menjadi kapal pesiar megah, lengkap dengan dek-dek tematik.
Menampilkan interpretasi mewah dari ruang hidup, yakni royal suite, social lounge, dining area, hingga sun deck.
Di setiap “pelabuhan” desain ini, pengunjung diajak menjelajahi keindahan visual dan filosofi kreatif yang menggabungkan nilai budaya Indonesia dengan estetika kontemporer global.
Baca Juga: 5 Prediksi Tren Interior Rumah Tahun 2025 Menurut Desainer
“Pameran ini bukan hanya tentang desain, tetapi tentang perjalanan menuju pengalaman yang bisa dirasakan,” ujar Harry Fatkan.
Gandeng 10 Maestro Desain Indonesia

Pameran Opulent Living 2025 menghadirkan karya dari 10 desainer terkemuka Indonesia.
Antara lain, Alex Bayu, Cosmas Gozali, Domisilium Studio (Santi Alaysius & Hamphrey Tedja), Hans Susantio, dan Helen Agustine.
Ada pula Endramukti Design (Hidajat Endramukti & Anya P. Putri), Janice Tjioe, Kelvin Thengono, Ryan Salim (Lighting), dan Anggia Murni (Landscape).
Melalui instalasi mereka, setiap desainer mengekspresikan konsep luxury living dari perspektif unik.
Baca Juga: Jaga Komitmen, Ini Strategi Paradise Indonesia (INPP) Untuk Pertahankan Laju Pertumbuhan
Mulai dari ketenangan bawah laut hingga dialog antara Art Deco dan modernisme kontemporer.
Sementara itu Deputy Chief Marketing Officer Plaza Indonesia, Zamri Mamat mengatakan Luxury design exhibition ini turut memperkuat posisinya sebagai ikon gaya hidup mewah di Jakarta.
“Kolaborasi ini tidak hanya memperkaya pengalaman pengunjung. Akan tetapi juga menegaskan Plaza Indonesia sebagai destinasi yang mendukung keunggulan desain dan inovasi,” pungkas Zamri Mamat.
Simak Berita dan Artikel Menarik Lainnya di Google News
            









