RealEstat.id (Jakarta) – Sharp Electronics Indonesia menggandeng Sanrio untuk berkolaborasi secara eksklusif melalui kampanye bertajuk “Hello, Comfort”.
Inisiatif ini sekaligus menjadi bagian perayaan dari 55 tahun perjalanan Sharp Electronics di Indonesia.
Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia, Shinji Teraoka menjelaskan kolaborasi ini merupakan strategi untuk memperkuat kedekatan Sharp dengan keluarga muda, hingga komunitas pecinta karakter Sanrio di Indonesia.
Sebagai merek global asal Jepang, imbuh Shinji, Sharp menegaskan citranya sebagai perusahaan elektronik yang tidak hanya berfokus pada teknologi canggih saja.
Baca Juga: Sharp Bidik Rp700 Miliar dari Penjualan Small Home Appliance di Tahun 2025
Akan tetapi juga menghadirkan kenyamanan, kreativitas, dan kehangatan dalam kehidupan modern.
“Kami ingin memadukan teknologi inovatif Sharp dengan karakter Sanrio untuk menciptakan pengalaman emosional yang dekat dengan kehidupan konsumen,” kata Shinji Teraoka saat peluncuran kampanye, Rabu (24/09/2025) di Sarinah Thamrin Jakarta.
Kolaborasi Sharp dan Sanrio di Berbagai Aktivitas
Kolaborasi Sharp X Sanrio ini akan berlangsung sejak Agustus 2025 hingga Juli 2027, dengan menghadirkan karakter ikonik Hello Kitty, My Melody, dan Kuromi.
Karakter Sanrio tersebut akan tampil di berbagai rangkaian aktivitas dalam kampanye Sharp Hello Comfort, seperti:
- Pameran interaktif dan dekorasi bertema Sanrio di toko Sharp.
- Aktivasi media sosial dan kolaborasi bersama influencer.
- Program promosi khusus, termasuk trade-in, cashback hingga Rp1,2 juta, gratis ongkir, voucher belanja, hingga promo layanan AC dan air purifier.
- Workshop DIY membuat gantungan kunci dan menghias tumbler.
- Meet & Greet Hello Kitty di Sarinah, serta photo booth instan saat Car Free Day.
Baca Juga: Sharp Luncurkan Inovasi Layanan Purnajual Berbasis AI untuk Mudahkan Pelanggan
Dorong Pertumbuhan Bisnis
National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia, Andry Adi Utomo menambahkan kampanye Sharp Hello Kitty ini dirancang untuk memberi dampak bisnis yang nyata.
Inisiatif ini menjadi strategi untuk memperluas basis konsumen, khususnya keluarga muda dan first-time buyers.
“Brand awarness produk Sharp di kalangan anak muda, khususnya GenZ memang masih belum memuaskan,” ungkap Andry kepada RealEstat.id.
Baca Juga: Sharp Luncurkan Small Home Appliances Terbaru untuk Gaya Hidup Efisien
“Dengan kampanye Hello Comfort, kami berharap orang tua mereka memperkenalkan brand Sharp kepada generasi muda melalui karakter Sanrio,” tambah Andry Adi Utama.
Ia yakin kolaborasi dengan Sanrio akan memperkuat penetrasi di segmen keluarga muda.
Sekaligus, menjadi penggerak pertumbuhan bisnis Sharp dalam dua tahun ke depan
“Kami menargetkan peningkatan penjualan hingga 110% pada kuartal III-2025, dengan kontribusi terbesar dari produk home appliances dan air care,” pungkas Andry.
Baca Berita dan Artikel Menarik Lainnya di Google News